Agen Herbal bosherbal.net

Terpercaya dan Profesional

Kandungan S Lutena

KANDUNGAN S LUTENA

S Lutena cocok untuk mereka yang mendambakan gaya hidup sehat.

Untuk mendapatkan gaya hidup sehat, melakukan olah raga secukupnya, tidur yang cukup, serta mengkonsumsi makanan bernutrisi seimbang merupakan hal yang sangat penting. Mengkonsumsi makanan yang sesuai merupakan faktor penting dalam memelihara tubuh yang sehat. Namun, sulit bagi kita untuk mengkonsumsi makanan bernutrisi seimbang secara terus menerus, hal ini dikarenakan adanya aktivitas yang tinggi serta gaya hidup yang modern.

S Lutena adalah suplemen gizi yang kaya akan karotenoid (beta-karotin) dengan manfaat yang sebanding dengan mengkonsumsi sayuran berwarna merah, kuning, oranye, serta sayuran berwarna hijau. S Lutena ini menyediakan suplemen yang tepat untuk mereka yang tidak dapat mengkonsumsi jumlah nutrisi yang dibutuhkan sehari-hari karena berbagai alasan kesibukan. 6 jenis Karotenoid dikandung dalam S Lutena yaitu Lutein, Crocetin, alpha-Karotin, beta-Karotin, Lycopene dan Zeaxanthin.

Karotenoid : dikenal sebagai nutrisi ke-7 “fitokimia

Protein, karbohidrat, lemak, vitamin dan mineral merupakan 5 nutrisi utama. Serat nabati telah diakui sebagai nutrisi ke-6. Beberapa tahun terakhir, fitokimia semakin dikenal dan telah diakui sebagai nutrisi ke-7, dimana karotenoid merupakan salah satu diantaranya. Karena karotenoid tidak diproduksi oleh tubuh,maka kita perlu mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan untuk mendapatkan karotenoid tersebut.

6carotene

Pengetahuan dasar tentang fitokimia

“Fito” yang berarti tanaman, dan “kimia” yang berarti suatu senyawa kimia. Berdasarkan fungsinya, fitokimia dapat dideskripsikan sebagai “tanaman penghasil nutrisi”. Saat ini ribuan jenis fitokimia telah ditemukan, seperti karotenoid pada wortel dan bayam, polyphenol pada teh dan wine, anthocyanin pada blueberry, lycopene pada tomat, serta isoflavone pada kacang kedelai.

Lutein
Lutein yaitu nutrisi penting bagi manusia tetapi tidak dapat diproduksi dalam tubuh manusia serta anti-oksidan yang kuat yang dapat mencegah lemak berbahaya dalam retina menjadi over-oksidasi, menyerap sinar biru serta mencegah retina dari kerusakan. Terlepas dari hasil yang baik untuk mata manusia, Lutein juga menunjukkan hasil yang sangat baik untuk, uterus kulit, hati, darah, kepala ginjal, dan perut. Nutrisi yang tersimpan di daerah kuning (yellow spot area) pada mata dan kulit. Jenis sayuran kuning-hijau yang kaya akan lutein yaitu bayam dan kubis.

Crocetin
Crocetin adalah asam dikarboksilat ditemukan secara alami dalam bunga Crocus. Crocetin juga memiliki efek yang kuat pada sirkulasi darah. Ditemukan dalam buah bunga melati serta dalam benang sari dan putik dari kunyit. Ciri khasnya yang paling menonjol adalah volume molekulnya yang sangat kecil sehingga mudah diserap oleh tubuh. Fungsi Crocetin dapat melarutkan lemak dan air serta dapat meredakan kelelahan mata.

Karotin(alpha-Karotin – beta-Karotin)
Karotin merupakan molekul prekursor dalam vitamin A, merupakan nutrisi yang dapat membantu meningkatkan penglihatan terutama dalam keadaan gelap, serta dapat menyehatkan kulit, dan selaput lendir. alpha dan beta – karotin ditemukan pada pigmen kuning dan oranye dalam wortel dan labu. alpha dan beta – karotin akan diubah menjadi Vitamin A sesuai dengan kebutuhan tubuh. alpha dan beta – karotin merupakan karotin yang belum mengalami transformasi sehingga memiliki efek antioksidan yang lebih tinggi.

Lycopene
Lycopene merupakan pigmen merah yang memberi warna pada tomat. Lycopene ini merupakan jenis antioksidan kuat yang berfungsi mencegah kerusakan alami sel-sel tubuh. Sebagai antioksidan, menurut pakar nutrisi dari London Amanda James, lycopene membantu mencegah kerusakan arteri, sel-sel dan DNA. Lycopene ini, menurut james, 100 kali lebih kuat dibandingkan vitamin E. Antioksidan ini melawan peradangan yang memicu penuaan dan penyakit degeneratif seperti arthritis dan penyakit jantung. Lycopene dapat dijumpai pada pigmen warna merah dalam buah tomat. Lycopene berfungsi sebagai antioksidan serta melindungi dari efek terik matahari. Fungsi Lycopene untuk membantu melarutkan lemak sehingga lemak-lemak jahat dalam tubuh larut dan hilang.

Zeaxanthin
Zeaxanthin adalah antioksidan yang memberi pigmen warna hijau,kuning,oranye dan kemerahan pada sayuran, kuning telur dan tanaman lainnya. Tersimpan di daerah titik kuning mata kita dalam jumlah besar. Zeaxanthin adalah lutein yang telah mengalami proses metabolisme. Merupakan anggota dari pigmen kuning jeruk dan dapat ditemukan pada tanaman seperti jagung, kesemek Jepang (fuyu), teh hijau serta kuning telur.

Anthocyanin
Sejenis polifenol yang dapat membantu mata kita berfungsi secara normal. Anthocyanin adalah pigmen yang berwarna biru keungu-unguan dan merupakan salah satu blueberry. Mereka memiliki kendungan antioksidan yang sangat tinggi, serta memiliki kandungan gizi yang paling menonjol diantara fitokimia. Penelitian ini terinspirasi dari sebuah anekdot dalam perang Dunia ke-2, dimana ada orang pilot Inggris yang suka memakan selai blueberry sehingga mampu melihat dengan baik bahkan dalam keadaan gelap. Anthocyanin memiliki hubungan yang erat dengan pembentukan ulang rhodopsin di dalam retina.

Vitamin B1, B2, B6 dan B12
Vitamin yang dapat larut dalam air, yang diperlukan untuk menghasilkan energi. Vitamin tersebut menghasilkan energi yang diperlukan oleh tubuh, yang berasal dari 3 jenis nutrisi yang terkandung dalam makanan, yaitu protein, karbohidrat, dan lemak. Dalam prosesnya, vitamin B bertindak sebagai ko-enzim, yang dalam air. Vitamin B1 membantu membangkitkan energi yang berasal dari protein. Vitamin B1, B2 dan B6 menjaga kesehatan kulit dan mucosa, sedangkan Vitamin B12 merupakan nutrisi yang dapat membantu dalam pembuatan sel darah merah.

DHA
DHA banyak terdapat pada ikan, dan penting bagi pertumbuhan jaringan otak atau saraf. DHA (docosahexaenoic acid) merupakan asam lemak tak jenuh yang terdapat dalam minyak ikan, yang dikenal dapat memberikan pengaruh baik bagi pertumbuhan anak. DHA juga dapat ditemukan dalam ASI. Terutama ditemukan di otak, serta berpengaruh penting dalam pembentukan otak. Menurut tradisi masyarakat Jepang, ikan adalah menu utama yang berpengaruh terhadap usia panjang mereka, yang kemudian dipercaya bahwa terdapat hubungan yang erat antara DHA dan kehidupan yang sehat.

Vitamin E
Vitamin E dikenal baik dalam hal anti aging yang dapat membantu pencegahan oksidasi dalam tubuh kita. Vitamin E, sama seperti vitamin C, merupakan vitamin yang memiliki efek anti-aging / penuaan dan berfungsi sebagai antioksidan. Vitamin tersebut dapat diserap dikonsumsi bersamaan dengan makanan, karena vitamin tersebut memiliki sifat mudah larut dalam lemak.

Agen Herbal bosherbal.net © 2011 Frontier Theme